Our Event

Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy />
Posted by : Unknown Jumat, 06 September 2013

        3 Agustus 2013 menjadi hari yang cukup istimewa bagi para alumni SMA N 1 Randublatung, terutama angkatan 2012 dan 2013. Pada hari itu, mereka atas nama IKA SMARANSA berhasil menyelenggarakan suatu kegiatan bakti sosial di wilayah Randublatung, tepatnya di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Ar-Rohmah Randublatung. Bentuk bakti sosial itu sendiri adalah dengan menyediakan buka puasa bersama di masjid pesantren tersebut. Acara juga diisi dengan sedikit tausyah dari bapak Muthohar yaitu bapak pengelola panti asuhan dan pondok Pesantren Ar-rohmah.

       Acara ini merupakan suatu gagasan yang bagus untuk menjalin silaturahmi yang kuat antar alumni. Karena dengan diadakannya acara seperti ini, beberapa alumni yang tergabung dalam panitia harus bekerja sama bahu membahu selama hampir satu bulan full untuk membuat acara ini berjalan sukses. Selain itu, alumni yang tidak tergabung dalam panitia tetap bisa memberikan kontribusinya dengan cara memberi sumbangan (dalam bentuk dana dan pakaian bekas layak pakai). Disinilah terjadi banyak interaksi yang membuat alumni terlihat semakin akrab.



      Acara ini sendiri merupakan ide dari teman - teman alumni dari divisi Semarang yang kemudian diusulkan keseluruh alumni dan mendapat sambutan yang positif sehingga acara ini kemudian dilanjutkan dan berjalan dengan baik. Awalnya semua berfikir akan kesulitan mengadakan acara seperti ini, karena dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun karena niat kuat para panitia untuk berbagi, berhasil memaksa mereka bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini dengan baik.
Namun, itu semua belum cukup, usaha panitia akan sia - sia jika tidak dibarengi keikhlasan para alumni untuk menyumbangkan sebagian pendapatan mereka. Bahkan alumni yang sudah jauh di luar kota banyak yang turut membantu dengan mengirimkan sumbangan mereka lewat rekening panitia. Alhamdulillah, saya berada diantara orang - orang yang peduli sesama. Dan usaha itu terbayar, dana yang terkumpul cukup untuk membiayai seluruh acara dan bahkan lebih, dan panitia masih membagikan dana sisa itu ke orang - orang tidak mampu di desa Sumber, Jompong dan Wulung sehari sebelum hari raya Idul Fitri.


       Diharapkan, acara ini menjadi acara pembuka, sehingga nanti akan diikuti acara - acara lain yang sekiranya bermanfaat bagi kita dan masyarakat disekitar kita tentunya. Jangan sampai Ika Smaransa ini hanya dijadikan sebagai organisasi yang kemudian tugasnya hanya mempresentasikan kampus ke sekolah. Kekuatan kita bisa lebih dari itu. Kita pemuda - pemudi yang bermanfaat dan tidak egois, bukan? insya Allah dengan ketulusan dan keikhlasan kita untuk mengabdi disini tak akan sia - sia dan Allah punya balasan tersendiri untuk orang - orang yang ikhlas berbagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © IKA SMARANSA -IkaSmaransa- Powered by Blogger - Designed by ArisRyan -