Our Event

Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy />
Posted by : Unknown Selasa, 03 September 2013

           Ika Smaransa merupakan sebuah organisasi tak resmi yang dari awal pembentukannya bertujuan untuk menyatukan seluruh alumni SMA N 1 Randublatung yang selama ini ikatannya terpecah di masing - masing angkatan. Ika Smaransa dibentuk untuk menjadi perantara antar angkatan agar tetap terjalin silaturahmi yang kuat antar alumni. Selain itu juga bertujuan untuk berbagi informasi seperti lowongan kerja dan sebagainya. Untuk siswa lulusan 2010 keatas, yang masih berstatus sebagai mahasiswa bisa membantu adek - adek kelas untuk berbagi informasi masalah kampus dan lain - lain.
          
          IKA SMARANSA dibentuk pada tahun 2012 oleh Bapak Kepala SMA N 1 Randublatung, Bapak Ali Rozaq dengan kepengurusan pertama angkatan 2012. Ketua pertama adalah Auviar Rizky Wicaksanti (UGM 2012) dibantu dengan kepala divisi dimasing - masing kota dan kampus. Walaupun sejauh ini kepengurusan tersebut masih berjalan setengah - setengah karena kesibukan masing - masing pengurus di kampusnya.



          Bapak Ali Rozaq selaku pembina, membentuk IKA SMARANSA dengan tujuan awal untuk menghimpun alumni - alumni yang tersebar di Universitas baik negeri ataupun swasta diberbagai kota. Agar nantinya mudah dihubungi untuk membantu adek kelas yang hendak melanjutkan kuliah. Selain itu, IKA SMARANSA menjadi ajang presentasi kampus ke Sekolah sekaligus memberi motivasi tersendiri bagi siswa - siswi SMA N 1 Randublatung agar bisa terus mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Seperti tujuan awal Bapak Rozaq, yaitu membuat siswa - siswi SMA N 1 Randublatung tidak takut untuk kuliah dan mengenyam pendidikan tinggi dengan segala kendala yang dimilikinya. Dan Pak Rozaq selalu menghimbau agar siswa-siswi berani mendaftarkan diri ke PTN-PTN ternama seperti Undip, Unair, UI, Unnes, UGM, ITS, ITB, UB dan lain sebagainya. Sejauh ini, tujuan itu terus dikejar, dengan hanya kurang beberapa PTN di pulau jawa yang belum diraih jebolan - jebolan SMARANSA seperti UI, UNPAD dan sebagainya.

           Namun, selain tujuan utama diatas, IKA SMARANSA juga dimanfaatkan oleh pengurus dengan inisiatif mereka untuk berkumpul dan mengadakan suatu acara yang bermanfaat (Insya Allah). Pertama kali, pada bulan ramadhan tahun ini tepatnya tanggal 3 Agustus 2013, IKA SMARANSA yang terdiri dari angkatan 2011, 2012 dan 2013 mengadakan acara Bakti Sosial di panti asuhan dan pondok pesantren Ar-Rohmah Randublatung. Ini sebagai bukti bahwa alumni SMARANSA bukan orang - orang egois dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Randublatung. 

                Walaupun belum bisa merangkul seluruh angkatan, tapi eksistensi IKA SMARANSA akan terus diperkuat dengan acara - acara positif lainnya. Dan dengan keikhlasan untuk mengabdi, Insya Allah, IKA SMARANSA bisa menjadi ladang pahala karena disini kita saling membantu dan saling memudahkan (Amin).

Semarang, 4 September 2013

{ 4 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © IKA SMARANSA -IkaSmaransa- Powered by Blogger - Designed by ArisRyan -