Our Event

Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy />
Posted by : Unknown Jumat, 06 Juni 2014

         Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah program pemerintah sebagai jalur masuk utama ke Perguruan Tinggi negeri bagi siswa - siswi SMA atau se-derajat. Setiap tahunnya, ratusan siswa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi yang menitik beratkan prestasi siswa selama di sekolah. Parameter kelulusan SNMPTN meliputi nilai rata - rata raport, nilai ujian nasional dan yang terakhir adalah bersangkutan dengan jumlah alumni SMA tersebut yang melanjutkan ke perguruan tinggi tertentu serta dilihat juga indeks prestasi dari alumni SMA tersebut selama menjalani kuliah.
          SMAN 1 Randublatung, sebagai salah satu SMA terpandang di kawasan Kabupaten Blora, tidak mau ketinggalan untuk mendaftarkan siswa - siswinya ke perguruan tinggi negeri. Sebagai salah satu parameter keberhasilan pembelajaran, siswa - siswi SMA yang lolos SNMPTN di universitas - universitas ternama akan menaikkan reputasi sekolah tersebut. Artinya, sistem pembelajaran berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan siswa - siswi yang mampu bersaing dengan ratusan ribu siswa dari seluruh Indonesia untuk berebut kursi universitas - univseritas terbaik.
          Tahun ini, sebanyak 41 siswa - siswi dari SMAN 1 Randublatung dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Berikut adalah rekapitulasi jumlah siswa yang lolos berdasarkan Perguruan tinggi Negeri:
1. Universitas Diponegoro          = 11 siswa
2. Universitas Negeri Semarang =   9 siswa
3. Universitas Brawijaya            =   3 siswa
4. Universitas Trunojoyo            = 11 siswa
5. Universitas Mulawarman       =   3 siswa
6. Universitas Jember                 =   2 siswa
7. Universitas Jend. Soedirman  =   1 siswa
8. Institut Pertanian Bogor         =    1 siswa
           Ini merupakan prestasi yang sangat baik. Sebagai bukti konkrit bahwa SMAN 1 Randublatung tak perlu diragukan lagi kualitas pembelajarannya. Sebagai Alumni kami turut merasakan kebanggan yang dirasakan oleh pihak sekolah. Semoga semakin tua sekolah ini, semakin baik pula prestasinya.



IKA SMARANSA
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © IKA SMARANSA -IkaSmaransa- Powered by Blogger - Designed by ArisRyan -