Our Event

Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy Free Web Proxy />
Posted by : Unknown Minggu, 19 Januari 2014




       
    IKA SMARANSA bersama OSIS SMAN1 Randublatung sukses menyelenggarakan sebuah acara yang menjadi gebrakan di Randublatung, yaitu Expo Campuss Of Smaransa. Konsep acara ini cukup sederhana, yaitu menghadirkan beberapa universitas ke SMA N 1 Randublatung dalam satu wadah expo. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pendidikan di kawasan Karesidenan Randublatung. Artinya, siswa - siswi yang di undang bukan hanya dari SMAN 1 Randublatung saja, melainkan semua SMA/SMK di kawasan Randublatung, Kradenan, Kedungtuban dan Doplang. Bahkan terlihat beberapa guru SMP ikut menghadiri acara ini bersama beberapa muridnya, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran pendidikan tinggi kepada anak didiknya sejak dini.
         Acara ini dihadiri oleh 18 Universitas baik negeri maupun swasta. Berkat kerja keras panitia yang diketuai oleh Ahmad Dwi Mulyasani (Informatika Undip 2013), acara ini berhasil mendatangkan 18 universitas tersebut untuk siswa - siswi SMA/SMK di kawasan Randublatung. Demikian adalah universitas/institusi/politeknik yang mengisi stand expo:
1. Institut Teknologi Bandung
2. Universitas Indonesia Jakarta
3. Universitas Airlangga Surabaya
4. Universitas Diponegoro Semarang
5. Universitas Negeri Semarang
6. Universitas Brawijaya Malang
7. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
8. Universitas Negeri Surabaya
9. Universitas Trunojoyo Madura
10. Universitas Jendral Soedirman Purwokerto
11. Institut Pertanian Bogor
12. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang
13. Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta
14. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
15. Universitas Semarang
16. Universitas Muhammadiyah Surakarta
17. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
18. Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Dari 18 Universitas tersebut, hanya Universitas Indonesia yang bukan merupakan alumni SMA N1 Randublatung, panitia meminta bantuan dari teman - teman alumni SMAN 1 BLORA

          Acara expo ini resmi dibuka oleh kepala SMAN 1 Randublatung Bapak Ali Rozaq di Gedung Aula Sekolah pada tanggal 18 januari 2014. Melihat antusiasme yang kurang dari para audience di acara pembukaan tersebut, sempat terbesit pesimisme dari para panitia akan sepinya acara expo pada minggu 19 Januari 2014. Tapi keraguan itu pun hilang ketika melihat banyaknya pengunjung yang datang, baik dari siswa SMAN 1 Randublatung, maupun dari sekolah - sekolah lain. Ini membuktikan bahwa minat kuliah dari teman - teman di sekolah - sekolah swasta di kawasan karesidenan Randublatung cukup tinggi, hanya saja akses informasi yang sangat minim membuat mereka selalu mengurungkan niatnya untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi terbaik. Dan secara keseluruhan, acara ini berhasil mencover masalah tersebut dengan sangat baik.

       

stand sponsor : Putragung Berkat Indah motor

            Acara ini  secara resmi didukung oleh Perum perhutani, Putragung Berkat Indah Motor dan TB. Setia Kawan Jaya yang memberikan kontribusi dana, dan SMAN 1 Randublatung yang memberikan sarana tempat, dan juga tenaga OSISnya untuk membantu panitia.

            Berikut adalah foto - foto acara yang berhasil kami ambil dari kegiatan expo campuss.
 

                                      

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. semoga dengan adanya expo ini saudara2 kita jadi banyak yang mau kuliah, Blora semakin jaya kalau SDMnya oke2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, amin. tujuan acara ini memang untuk itu, meningkatkan minat kuliah dikawasan randublatung yang notabene banyak sekolah2 kecil yang sebenernya punya potensi bagus. mudah2an bisa menjadi manfaat bagi kita semua.

      Hapus

- Copyright © IKA SMARANSA -IkaSmaransa- Powered by Blogger - Designed by ArisRyan -